Memilih Financial Advisor

Wednesday, 28 September 2016


Memilih penasihat keuangan adalah sama pentingnya untuk masa depan keuangan Anda dengan memilih investasi Anda. Penasehat keuangan akan memandu Anda melalui pasar atas dan ke bawah dan membantu Anda memahami pilihan investasi Anda ketika Anda mengejar tujuan Anda. Dan sama seperti beberapa dokter dan pengacara spesialis, demikian juga beberapa penasihat keuangan. Mengetahui apa yang Anda inginkan, dan mengetahui apa pertanyaan untuk bertanya, akan membantu Anda menemukan orang yang dapat membimbing perencanaan keuangan Anda.

Tahu tujuan investasi Anda
Terlebih dahulu Anda harus meninjau situasi keuangan Anda, dengan mengingat bahwa kebutuhan Anda untuk nasihat keuangan dapat tumpang tindih. Sebagai contoh, perencanaan pensiun dapat terkait erat dengan investasi dan saran pajak. Dan Anda mungkin perlu untuk mendapatkan penganggaran dan pengelolaan utang sesuai sebelum Anda dapat berpikir tentang menabung dan berinvestasi. Garis kekhawatiran Anda, prioritas dan tujuan. Tentukan apa yang Anda berharap untuk mendapatkan dengan mencari bantuan dari seorang penasihat keuangan. Hal ini membantu Anda mempersempit pencarian Anda dan mempersiapkan Anda untuk mengajukan pertanyaan yang tepat.

Dimana mulai mencari ?
Mulailah dengan arahan dari yang lain, profesi seperti pengacara, bankir atau penasihat pajak. Berbicara dengan keluarga, teman dan rekan bisnis. Berbicaralah kepada seseorang dengan masalah keuangan serupa. Anda juga bisa mendapatkan nama-nama penasihat keuangan lokal dari asosiasi profesional mereka. Coba National Association of Penasehat Keuangan Pribadi di www.napfa.org atau Asosiasi Perencanaan Keuangan di www.fpanet.org.

Apa arti sebuah nama?
Mandat untuk penasihat keuangan bervariasi. Saat Anda meneliti, Anda akan menemukan Perencana Keuangan Bersertifikat (CFPs), Konsultan Keuangan Chartered (ChFCs), Spesialis Keuangan Pribadi (PFS), Analis Bersertifikat Manajemen Investasi (CIMAs) dan Analis Chartered Financial (CFAS).

Bersertifikat adalah kata kunci untuk mencari, karena hal ini menunjukkan bahwa penasihat keuangan berlisensi. Masing-masing membutuhkan sertifikasi yang berbeda kursus dan ujian lisensi. Untuk kebanyakan orang, Planner Certified Financial adalah pilihan terbaik. Ini penasehat keuangan adalah dokter umum dari dunia investasi, dan mereka akan mengambil pandangan secara keseluruhan pada situasi keuangan Anda. Konsultan Chartered Financial cenderung mengkhususkan diri dalam asuransi, dan Spesialis Keuangan pribadi adalah CPA yang juga berlisensi untuk memberikan saran investasi.

Tidak ada pertanyaan bodoh
Setelah Anda mempersempit pilihan Anda, mengatur wawancara dengan masing-masing calon penasihat keuangan Anda. Datang siap untuk konsultasi awal Anda, yang harus bebas. Memiliki ringkasan situasi keuangan Anda, termasuk daftar saat ini aset Anda dan kewajiban, garis besar tujuan Anda dan laporan laba rugi atau pengembalian pajak yang paling baru.

Ajukan pertanyaan untuk mengetahui apa yang dapat Anda harapkan dari penasihat keuangan. Memperhatikan pertanyaan-pertanyaan penasehat keuangan meminta Anda, untuk mendapatkan nuansa untuk ketelitian seseorang dan keahlian. Apakah potensi penasihat keuangan Anda khawatir tentang bagaimana untuk membantu Anda, atau lebih tertarik menjual Anda sebuah produk?

Membayar penasihat keuangan
Pastikan untuk bertanya bagaimana penasihat keuangan dibayar. Seorang penasihat keuangan dapat bekerja untuk sebuah komisi pada produk seperti surat, kontrak anuitas dan polis asuransi. Bergantian, penasihat keuangan dapat mengenakan biaya-tarif per jam, biaya lump sum atau biaya berdasarkan aset yang dikelola.

Secara umum, yang terbaik untuk memilih biaya-satunya penasihat keuangan, karena ini menawarkan risiko terendah dari konflik kepentingan. Jangan bingung fee hanya dengan fee-based-istilah ini sering berarti bahwa penasihat keuangan bisa memperoleh komisi atas penjualan produk serta biaya.

Kualifikasi dan pengalaman
Idealnya Anda ingin penasihat keuangan yang bekerja dengan orang-orang dalam situasi keuangan serupa dengan Anda. Tanyakan perencana keuangan seberapa lama mereka telah berpraktek dan bagaimana mereka menjaga tetap terkini dengan perubahan dan perkembangan dalam perencanaan keuangan. Anda dapat memeriksa latar belakang penasihat keuangan dengan papan lisensi negara atau organisasi profesi, seperti Certified Financial Planner Dewan Standar Inc di www.cfp-board.org. Komisi Sekuritas dan Bursa dapat memberitahu Anda jika penasihat keuangan terdaftar di www.sec.gov / investor / brokers.htm. Untuk penasehat investasi, periksa dengan Otoritas Industri Keuangan Peraturan pada www.finra.org.

Anda juga harus meminta Copy dari bentuk ADV. Ini adalah bentuk penasihat keuangan yang mengelola aset investasi sebesar $ 25 juta atau lebih harus mengajukan kepada SEC untuk mengungkapkan latar belakang pendidikan dan bisnis, kompensasi dan metodologi investasi. Seorang penasihat keuangan yang mengelola kurang dari jumlah tersebut harus mendaftar dengan lembaga negara efek.

Besar perusahaan vs independen
Anda ingin penasihat keuangan profesional dan kompeten yang dapat Anda percaya, dan yang jelas dapat menjelaskan proses perencanaan keuangan. Penasihat keuangan Anda mungkin bekerja secara independen atau dapat menjadi bagian dari perusahaan. Dalam semua kasus, Anda harus tahu siapa yang akan langsung bekerja atas nama Anda.

Satu keuntungan dari sebuah perusahaan besar adalah akses ke berbagai keahlian dan pengalaman dalam perusahaan. Pendekatan tim untuk perencanaan keuangan, dengan setiap orang memberikan kontribusi pengetahuan khusus dan pengalaman, dapat menguntungkan Anda. Tetapi perusahaan-perusahaan besar dapat menjadi impersonal dan klien yang lebih kecil kadang-kadang dapat tersesat di shuffle. Mungkin juga ada konflik kepentingan dalam sebuah perusahaan besar di mana staf yang ditekan untuk menjual produk keuangan.

Penasihat keuangan independen dapat memberikan layanan yang lebih pribadi sementara masih menyediakan Anda dengan berbagai keahlian dengan berkonsultasi dengan spesialis di bidang yang berbeda. Penasihat independen tidak dibebani oleh kebijakan perusahaan dan akan memiliki fleksibilitas dan kebebasan untuk merekomendasikan produk-produk keuangan yang Anda butuhkan.

Mengukur kinerja penasihat keuangan yang
Sejak karya seorang penasihat keuangan melibatkan uang, Anda harus dapat menggunakan beberapa indikator keuangan untuk mengukur kinerja. Ikat indikator ini untuk tujuan awal Anda. Jika Anda ingin mengurangi tingkat hutang Anda, bukan? Jika Anda ingin menyimpan lebih untuk pensiun, adalah keseimbangan dalam 401 (k) account tumbuh?

Beberapa perubahan akan memakan waktu, dan beberapa hal, seperti laba atas investasi Anda, tergantung pada kondisi keseluruhan ekonomi dan pasar. Namun selain efek merasa-baik untuk membantu Anda mengambil tindakan positif untuk memperbaiki keuangan Anda, penasehat keuangan harus menghasilkan beton, hasil yang terukur.